Table of Contents
Pernah dengar istilah super apps sebelumnya?
Beralihnya penggunaan single apps ke multipurpose apps diawali oleh perusahaan teknologi China dengan peluncuran WeChat. Tahun 2011, WeChat muncul sebagai aplikasi pesan sederhana, kemudian berekspansi jauh dari sekedar berbagi pesan hingga dapat memesan makanan dari restoran, membeli tiket bioskop, hingga pakaian. Semua layanan tanpa perlu keluar dari aplikasi.
Para inovator super apps ini ingin para penggunanya dapat mengakses berbagai pilihan layanan dalam satu aplikasi, dibandingkan harus berulang kali masuk ke aplikasi yang berbeda. Kesederhanaan adalah kuncinya. Pengguna tak memerlukan banyak usaha untuk melakukan berbagai hal. Pengalaman All-in-One ini lah yang membuat super apps menarik.
Bisnis perlu mempercepat kemajuan digital dan memperbaiki proses bisnis mereka untuk memberi tim aplikasi yang mereka butuhkan agar dapat bekerja dengan maksimal. Untuk bisnis distribusi, khususnya distributor, layanan all-in-one dalam sistem distributor ini sangat cocok untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis. Super apps memungkinkan distributor melompat dari satu fungsi ke fungsi berikutnya secara instan.
Saat ini mungkin distributor menggunakan selusin aplikasi, seperti:
- Manajemen penjualan
- Manajemen inventori
- Manajemen keuangan
- Manajemen tim lapangan
- Manajemen logistik
- Dan lain-lain
Bayangkan, seberapa mudah dan efisien tim Anda jika semua aplikasi multi-channel ini terkonsentrasi dalam satu sistem distribusi, membuat navigasi menjadi mulus dan cepat?
Beberapa manfaat yang akan distributor dapatkan hanya dengan satu sistem distribusi:
- Penjualan lebih efisien. Sistem distribusi dengan fitur manajemen penjualan yang seamless, dari penerimaan hingga pemrosesan pesanan, memberikan pengalaman yang lebih baik dan cepat kepada konsumen. Segala transaksi tercatat dengan akurat. Proses transaksi pun lebih cepat, terkoneksi dengan stok secara real-time.
- Kelola stok barang dengan mudah. Dengan super apps seperti sistem distribusi, Anda tidak perlu lagi mencatat stok secara manual. Terintegrasi dengan sistem penjualan, stok akan terakumulasi dan di update secara otomatis dan real-time.
- Monitor tim lapangan kapan pun dan di mana pun. Tak perlu lagi pusing bolak-balik menanyakan keberadaan tim lapangan, Anda dapat mengelola dan memantau kinerja tim lapangan dari gadget kesayangan kapan pun Anda inginkan.
- Analisis keadaan bisnis secara keseluruhan. Penjualan, keuangan, stok, hingga manajemen tim lapangan terintegrasi dalam satu sistem distribusi sehingga analisis bisnis dilakukan secara menyeluruh dari berbagai aspek. Memberikan gambaran kondisi perusahaan secara aktual.
- Paperless report. Selamat tinggal lembur menyusun laporan keuangan, penjualan, stok, dll. Laporan dari masing-masing fungsi maupun secara keseluruhan dapat ditarik langsung dari sistem distribusi.
- Menghemat biaya. Meski dengan berbagai fitur lengkap yang akan Anda dapatkan, biaya yang dibutuhkan hanyalah biaya berlangganan satu aplikasi, tentunya akan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan biaya berlangganan dua atau lebih aplikasi.
- Meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Sistem yang mendukung kebutuhan tim tentunya akan meningkatkan produktivitas dan kinerja mereka. Ditambah lagi dengan “kesederhanaan” dan kemudahan yang akan mereka dapatkan. Tingkatkan efisiensi dengan selesaikan berbagai tugas dapat diselesaikan tanpa proses yang rumit.
Distri merupakan sistem distribusi yang menggabungkan semua fitur mulai dari penjualan, keuangan, stok, hingga manajemen tim lapangan.
Ingin tahu apalagi yang dapat dilakukan Distri?